11. LATIHAN SOAL DAN PRAKTEK XI BAB 1 Membiasakan Berpikir Kritis dan Semangat Mencintai Iptek

www.gurukitaa.my.id - Assalamu'alaikum wr wb anak-anakku kelas XI SMK PGRI 1 GIRI Banyuwangi berikut adalah latihan soal BAB 1 Membiasakan Berpikir Kritis dan Semangat Mencintai Iptek . Sebelum kalian mengerjakan Latihan soal berikut pastikan untuk membaca dan memahami materi di buku paket terlebih dahulu. baca basmallah dan selamat mengerjakan.😊

LATIHAN SOAL BAB 1


TUGAS PRAKTEK BAB 1

sebelum mengerjakan tugas Praktik BAB 1 Membiasakan Berpikir Kritis dan Semangat Mencintai Iptek. kami mohon kepada semua siswa untuk membaca deskripsi tugas di bawah ini !

Deskripsi Tugas Bab 1 :

1. Jenis Tugas : Individu (menghafal)
2. Tugas : Perintahnya adalah setiap siswa menghafalkan ayat-ayat di bawah ini.
yang perlu diperhatikan yaitu : 
- memilih dari Q.S. Ali ‘Imran/3: 190, dan 191, 

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ (190) الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ (191)

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), "Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka, (QS. Ali ‘Imran : 190 - 191)

atau Q.S. Ar-Rahman/55: 33. 

يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ اِنِ اسْتَطَعْتُمْ اَنْ تَنْفُذُوْا مِنْ اَقْطَارِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ فَانْفُذُوْاۗ لَا تَنْفُذُوْنَ اِلَّا بِسُلْطٰنٍۚ


Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).(QS. Ar-Rahman : 33)

- setiap peserta didik menghafal ayat pilihan dengan cara milih salah satu ayat di atas beserta artinya.
- rekam video tersebut apabila telah menghafal ayat dan artinya. 
3. cara mengirim tugas ada 2 yaitu : 
- menyetorkan hafalan ayat di atas pada saat di kelas atau 
- mengupload video hafalan degan cara klik upload tugas di bawah ini : 

Instrumen Penilaian Praktik (Membaca/Menghafal) 

Q.S. Ali ‘Imran/3: 190-191 dan Q.S. ar-Rahman/55: 33



bagi siswa Kelas XI yang ingin melihat hasil latihan soal atau rekap nilai pengetahuan ataupun nilai keterampilan bisa melihat tampilan di bawah ini !

REKAP NILAI PAI KELAS XI

Posting Komentar

0 Komentar