CARA MERUBAH PENGATURAN KERTAS A4 MENJADI F4 / FOLIO

 CARA MERUBAH PENGATURAN KERTAS A4 MENJADI F4 PADA SAAT INGIN MENCETAK FILE

gurukitaa.my.id - teman-teman sekalian kali ini kami ingin berbagi tutorial bagaimana cara kita untuk mengubah pengaturan kertas yang sebelumnya letter atau A4. Mungkin teman-teman sekalian pernah mengalami masasalah pada saat ingin mencetak sebuah file tidak sesuai dengan tampilan yang ada di layar komputer atau laptop, hal itu dikarekankan mungkin teman-teman salah dalam memilih ukuran kertas. yang seharusnya ukuran folio tetapi ukurannya masih kertas A4 atau bahkan letter.

bagaimana solusinya? teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Pertama

buka menu (1) layout - pilih (2) size - kemudian pilih menu (3) more paper sizes - pada tampilan page situp - pilih (4) paper - pada kolom paper size pilih menu (5) custom size - lalu tentukan ukuran lebar dan tingginya yang sebelumnya (6) lebar / width : 21 cm menjadi 215 mm dan (7) tinggi/height : 29,7 cm menjadi 330 mm kemudian klik tombol (8) OK



Cara Kedua

menampilkan menu print file dengan cara klik tombol ctrl + P di keyboard - pada tampilan halaman print pilih menu (1) Printer Properties - pilih menu (2) Paper/Qualty - pilih menu (3) custom - pada kolom (4) Name ganti dengan teks "F4 atau FOLIO" - lalu tentukan ukuran lebar dan tingginya yang sebelumnya (5) lebar / width : 21 cm menjadi 215 mm dan (6) tinggi/height : 29,7 cm menjadi 330 mm kemudian klik tombol (7) klik tombol Save - (8) klik tombol Close - (9) ubah ukuran kertas menjadi F4 atau Folio - (10) yang terakhir klik tombol print untuk mencetak file.

dengan menyimpan ukuran kertas F4 atau Folio teman-teman pada saat ingin mencetak ulang kertas dengan ukuran F4 atau Folio tidak perlu mengatur ulang sebagaimana cara yang pertama.
demikian semoga bermanfaat...aamiin




Posting Komentar

0 Komentar